Selasa, 19 Agustus 2014

PERCAYA NGGAK PERCAYA: MISTIS JOGJA

Tugu Jogja merupakan monumen klasik di Jogja. Lokasinya diantara Jalan Mangkubumi, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Diponegoro, dan Jalan A.M. Sangaji. Hampir tiga abad Tugu berdiri kokoh melalui berbagai perbaikan hingga pemugaran.

Ada beberapa mitos yang berkembang di seputaran mahasiswa, yakni siapa saja yang memeluk Tugu Jogja akan diberikan kesempatan untuk lulus cepat di kampus. Tapi, ada juga yang mengatakan bila mahasiswa Jogja hanya berfoto tanpa memeluk Tugu, maka sulit lulusnya.

Delvira, mahasiswa FBS UNY membenarkan adanya mitos tersebut. Ia diberitahu kakak tingkat bahwa jangan berfoto tanpa memeluk tugu membuat lulus kuliah lama. “Tapi saya nggak percaya. Saya foto saja,” ujar mahasiswa yang tengah menyelesaikan tugas akhir ini.

Beda lagi dengan Markus. Mahasiswa Amikom 2012 ini enggan berfoto di Tugu. Mitos menjadi salah satu alasannya. “Selain karena takut merusak cagar alam, juga katanya bakal lama lulus,ujarnya.

Lain lagi bagi seorang pelancong yang mengunjungi Jogja. Mitosnya, bila berfoto di Tugu bakal cepat-cepat ingin kembali ke Jogja. Entah pelancong tersebut berfoto atau tidak di Tugu Jogja mereka bakal kangen dengan Jogja karena Jogja merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi.



Pengen tiket termurah?
Pengen praktis?

Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @infotiketSBY
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk

Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand

Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://beritajogja.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar