Senin, 04 Agustus 2014

GRAB YUK OLEH-OLEH KHAS SINGAPURA

Biasanya, kita membeli oleh-oleh untuk keluarga, sanak-saudara dan teman saat bepergian ke Singapura. Sebagai negara perpaduan banyak suku bangsa dan budaya, sulit menentukan oleh-oleh khas Singapura.

1. PRODUK MAKANAN
Yang paling dikenang di Singapura adalah makanannya. Nah, makanan selalu bisa menjadi oleh-oleh yang disukai penerimanya. Kita bisa menyusun makanan yang berbeda-beda, termasuk saus, biskuit, teh dalam keranjang dan menghiasnya untuk diberikan sebagai oleh-oleh.


Anda bisa membeli bumbu-bumbu masakan Singapore di supermarket atau pasar tradisional untuk oleh-oleh. Beberapa makanan khas Singapore adalah Singapore Curry, Singapore Chicken Rice, Bak Kut The (Pork Rib Herbal Soup), Singapore Claypot.

Makanan khas Singapore lainnya adalah dendeng dan abon. Bahannya terbuat dari babi, dan ada pula yang dari ayam. Merk yang terkenal adalah Bee Cheng Hiang dan Lim Chee Guan. Anda bisa membelinya di daerah Chinatown atau Bugis.

Lalu, coklat adalah makanan favorit juga di Singapura. Coklat paling murah dijual di Choc Spot, Lucky Plaza Orchard atau di Takashimaya. Biasanya berganti-ganti mereka memberikan harga promo untuk produk tertentu.

2. PRODUK KESEHATAN ATAU OBAT
Obat-obatan China dari Singapura juga bisa menjadi oleh-oleh favorit Singapura. Selain minyak angin, obat gosok, dan balsem cap macan (Tiger Balm), produk lain termasuk ramuan herbal , ginseng, sarang burung dan teh China. Barang-barang ini bisa dibeli di daerah Chinatown, atau di toko Jai Tai Tong dan ZTP di Orchard Road.

 
3. PERHIASAN BERBENTUK ANGGREK
Bunga nasional Singapore adalah anggrek Princess Aloha. Bunga ini diabadikan dalam bentuk perhiasan bros, giwang, atau leontin yang biasanya disepuh emas 22 karat. Kadang-kadang hiasan yang sama diaplikasikan pada barang rumah-tangga dan kantor. Oleh-oleh ini bisa dibeli di toko-toko Risis dengan harga bervariasi mulai puluhan hingga ribuan dollar.

4. KOSTUM CHINESE ATAU SINGAPORE
Salah satu barang yang bisa dibeli di Singapore adalah kostum Chinese seperti cheongsam, atau batik khas Singapore seperti yang dipakai pramugari Singapore Airlines. Batik berwarna biru berbunga itu sudah menjadi salah satu icon Singapura.

Untuk membeli cheongsam, kunjungi The Cheongsam Shoppe di Holland Village, sedangkan untuk batik banyak terdapat di toko-toko sekitar Orchard dan Bugis.


5. SOUVENIR PERANAKAN
Peranakan adalah campuran budaya China, Malaysia dan Eropa. Di Singapura, Anda akan menjumpai barang-barang fusion dalam bentuk peralatan rumah-tangga dan perhiasan. Biasanya barang-barang ini buatan tangan, dan dihiasi bordir atau manik-manik. Souvenir Peranakan bisa juga berupa porselin. Souvenir semacam ini ada yang diproduksi massal, tetapi ada juga yang bernilai seni tinggi dan harganya mahal. Toko paling terkenal yang menjual souvenir peranakan adalah the Heritage Shop di Jalan Sultan, dan Rumah Bebe di East Coast.

Pesan tiketnya di sini:
 
SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster

Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar