Rabu, 18 Juni 2014

KERENNYA SENI DI SINGAPURA

Pemerintah Singapura sangat menaruh perhatian terhadap daya tarik kesenian. Hal itu terbukti dengan banyak dibangunnya tempat-tempat untuk menikmati sejarah dan pertunjukkan seni.

Menyadari sebagai negara yang luasnya terkecil dunia, tentu saja pemerintah Singapura menginginkan agar tiap sudut kotanya dapat dikenal lebih jauh oleh pelancong maupun warga negaranya. Tak perlu repot keliling kota Singapura untuk mengenalnya. Kamu cukup mengunjungi Singapore City Gallery yang beralamat di URA center, 45 Maxwell Road. Kamu akan tahu lebih jauh kota Singapura melalui miniatur bangunan kota dengan sangat detail.

Pengen tahu sejarah masa lalu Singapura, khususnya ketika masa penjajahan inggris pada tahun 1800-an? Silahkan menyambangi Empress Place dan Fullerton Hotel. Atau telusuri Singapore River untuk menyaksikan saksi bisu sejarah masa lalu melalui seni patung Raffles yang terkenal.

Juga penasaran dengan aksi kesenian muda mudi kota Singapura? Jangan sampai ketinggalan aksi-aksi mereka di The Youth Park yang menjadi arena mereka dalam menampilkan pertunjukkan seni musik dan tari.

Terkenal dengan keanekaragaman etnis dan budaya, pemerintah Singapura merasa perlu membangun pusat seni dan budaya agar warganya saling mengenal budaya satu sama lain. Untuk tujuan tersebut dibangunlah beberapa museum seperti Singapura History Museum, Singapura Art Museum dan Asia Civilization Museum, selain untuk menarik wisatawan, tapi juga untuk memahami seni dan budaya secara lebih mendalam.

Tidak kalah dengan Australia yang memiliki Sydney Opera House dan Inggris dengan Royal Albert Hall, Singapura juga memiliki Esplanade-Theater on the Bay sebagai ikon kesenian negaranya. Gedung pusat kesenian ini terletak persis berbelahan dengan patung singa Merlion yang berlokasi di Merlion Park. Sebagai salah satu pusat seni tersibuk di dunia, Esplanade bertujuan untuk menjadi pusat seni pertunjukkan yang tak terbatas pada kalangan atau pertunjukkan seni tertentu saja.

Yang ditampilkan di Esplanade juga berbeda dengan gedung pertunjukkan seni pada umumnya, yang identik dengan pertunjukkan orkestra. Acara yang ditampilkan di sini sangat luas, mencakup berbagai aliran dan genre musik , teater, seni visual dan tari, yang semuanya berfokus khusus pada budaya asia. Tak jarang Anda dapat menikmati pertunjukkan gratis di Esplanade ketika makan siang tiba.

Desain arsitektur Esplanade punya keunikan tersendiri pada bagian kubahnya yang menyerupai buah durian terbelah. Hal itu menyebabkan warga lokal seringkali menyebut gedung ini sebagai ‘gedung durian’ merujuk kepada buah favorit masyarakat lokal Singapura.

Nah,pengen nikmatin kesenian yang tentunya tak kalah seru dan menambah wawasan tentang seni dan kebudayaan Singapura? Booking tiketnya di bawah:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster

Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://ads2.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar