Kamis, 26 Juni 2014

3 MUSEUM KEREN MILIK INDONESIA

Selain dapat menambah pengetahuan, berwisata ke museum sangat menyenangkan. Tak jarang masyarakat sekarang menjadikan museum sebagai kunjungan rutin. Pengen tahu lebih banyak soal benda-benda antik dengan nilai seni yang tinggi? Yuk disimak 3 musem unik di Indonesia.

1. Museum Anak Kolong Tangga, Yogjakarta
 

Sebagai museum mainan anak pertama di Indonesia, museum ini didirikan sebab timbulnya kekhawatiran akan anak-anak dan remaja yang sudah cenderung melupakan tradisi budayanya sendiri. Letaknya di Gedung Concert Hall, Taman Budaya Yogjakarta. Museum ini punya koleksi mainan yang sangat lengkap. Bayangkan saja, 9000 koleksi yang terdiri dari buku cerita, poster, gambar, komik, sampai berbagai jenis mainan seperti boneka kayu dan plastik, berbagai miniatur mobil, vespa, sepeda, truk, gasing, topeng yang berasal dari seluruh benua. Museum ini buka setiap hari, Senin-Jumat dari pukul 09.00 – 13.00 WIB dan Sabtu-Minggu dari pukul 09.00-16.00 WIB.

2. Musem Batik Danar Hadi, Solo
 

Satu tempat wajib untuk kamu kunjungi ketika berkunjung ke kota Solo, Museum Batik Danar Hadi. Kamu bisa mengetahui keragaman serta perkembangan batik yang menjadi identitas bangsa Indonesia. Museum Batik Danar Hadi yang berada di Jalan Slamet Riyadi No. 261 Solo ini, memamerkan koleksi batik-batik kuno. Mulai dari Batik Kraton, Batik Belanda, Batik Hokokai, Batik Sudagaran, Batik Indonesia, hingga Batik Cina. Di ruang workshop, kamu juga dapat melihat proses pembuatan batik secara langsung sambil mencoba mempraktikkannya. Di akhir kunjungan, kamu juga dapat berbelanja berbagai cinderamata khas Solo dari Batik Danar Hadi. Cinderamata ini menjadi hasil karya yang diproduksi langsung melalui workshop museum.

3. Museum Geologi, Bandung
 

Terletak di Jalan Diponegoro, Bandung. Kalian dapat melihat banyak koleksi yang berhubungan dengan bumi. Seperti koleksi batuan serta koleksi benda-benda bersejarah seperti fosil manusia purba hingga fosil binatang yang hidup di masa lampau. Di ruang utamanya, yaitu Ruang Geologi, kalian juga dapat menemukan tulang-tulang makhluk purba seperti Dinnosaurus. Museum ini ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota Bandung. Untuk berkunjung ke sini, perlu diingat bahwa setiap hari Jumat dan libur nasional museum ini tidak dibuka untuk umum.

Sudah penasaran banget yaa??? Tiketnya silahkan dibooking di Srikandi:
Pengen tiket termurah?

Pengen praktis?

Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk          : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                  : Travell Keren

Rujukan:http://www.pegipegi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar