Selasa, 24 Juni 2014

6 SESUATU NYENTRIK SINGAPURA

Singapura letaknya berseberangan dengan Indonesia. Namun Singapura memiliki banyak hal yang berbeda dengan Nusantara atau negara lain. Di sini kamu tidak akan jumpai apa yang biasa ada di Indonesia.
1. Penjual permen karet 
Sebab ogah fasilitas publiknya dikotori dengan tempelan permen karet, pemerintah Singapura melarang penjualannya. Di toko mana pun, kamu tak akan temui permen karet. Namun, pemerintah Singapura tetap memperbolehkan turis atau warganya mengunyah permen karet. Yang dilarang jualbeinya, bukan mengunyahnya.
2. Kucing
Mau ke mana pun melangkah di Singapura, dipastikan kamu juga tidak akan melihat kucing. karena, pemerintah Singapura tidak menyukai hewan manja ini. Alasannya sama, untuk kebersihan kota.

3. Anjing berukuran besar
Beda dengan kucing, anjing masih diizinkan hidup di Singapura. Tapi bukan anjing ras golden retriveratau siberian husky yang berukuran besar. Melainkan anjing kecil seperti chihuahua. Penduduk kota hanya boleh memelihara seekor anjing di apartemennya.

4. Polisi lalu lintas
Tidak ada polisi yang berpatroli di jalanan Singapura. Sebabnya ada dua. Pertama, semua pelanggaran terekam di kamera pemantau yang tersebar di seluruh penjuru jalan. Kedua, penegakan hukum di Singapura begitu tegas dan keras.

5. Isu SARA
Pemerintah Singapura sangat tegas soal masalah suku, agama, ras, dan antargolongan. Siapa pun dilarang menyinggung soal SARA. Pada 2011, ada pendeta yang menyinggung soal agama Buddha. Dalam hitungan jam, ceramah si pendeta langsung tersebar di YouTube dan menjadi pembicaraan publik. Bahkan semua media massa Singapura membahasnya.

Tak lama, pemerintah menyuruh pendeta itu meminta maaf ke petinggi di komunitas Buddha.

6. Tak ada senjata api
Pemerintah Singapura sangat tegas soal kepemilikan senjata api. Pistol dan senapan hanya dimiliki polisi. Bahkan mereka menutup rapat kemungkinan masuknya senjata api ilegal.


Nah, tertarik berlibur ke Singapura? 
 

Pengen tiket termurah?
Pengen praktis?

Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://saidoto.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar