Rabu, 23 April 2014

YANG MASIH JARANG DIKUNJUNGI

Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Selain yang terkenal, seperti Bali, Borobudur, Pulau Komodo, ada juga tempat di Indonesia yang indah tapi jarang di kunjungi oleh wisatawan khusunya dari Indonesianya sendiri. Yuk, kita intip bersama...

1.Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Pantai Pulau Merah menjadi salah satu lokasi wisata di kawasan pantai selatan yang masih alamiah. Sabuk hijau (green belt0) melingkar di sepanjang pantai menjadi pengaman wilayah ini dari musibah Tsunami yang pernah terjadi pada 1993. Sebagian kawasan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi berada di kaki Gunung Tumpang Pitu, yang menjulang ratusan meter, yang juga merupakan kawasan hutan lindung. Pantai Pulau Merah di Banyuwangi yang terletak diujung selatan banyuwangi, mempunyai keunikan berupa gunung kecil ditengah pantai yang warna tanahnya merah, karena itu dinamakan pantai pulau merah. Di sebelah timur pantai terdapat pegunungan, yang konon kabarnya mempunyai kekayaan alam yang tersembunyi. Ke sebelah selatan pulau kita dapat menikmati indahnya sunset di sore hari. Kurang lebih 50 meter ke barat terdapat pelabuhan pelelangan ikan yang cukup besar.

2.Wisata Pantai Bahari Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat adalah sebuah kawasan maritim di Indonesia yang sangat eksotis. Kepulauan Raja Ampat sudah terkenal sebagai salah satu wisata bahari terbaik di Tanah Air. Kepulauan Raja Ampat merupakan merupakan salah satu dari 4 gugusan pulau yang terletak di bagian atas Papua. Daerah ini terletak di Kabupaten Raja Ampat. Pariwisata Raja Ampat mengandalkan keindahan bawah laut dan keanekaragaman hayatinya.

3. Tempat wisata Goa Jomblang
 

Goa ini terletak di Pedukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Jarak obyek wisata ini sekitar 50 kilometer dari kota Yogyakarta. Jalan menuju obyek wisata ini masih terbuat dari tanah dan berbatu. Jadi, kita akan merasakan sensasi off road saat menuju kesana. Setelah melewati desa dan persawahan sepanjang sekitar 2 kilometer barulah kita sampai di Resort Goa Jomblang yang sudah dilengkapi dengan taman yang indah. Karena keunikannya, Goa Jomblang cukup terkenal baik di kalangan wisatawan lokal, maupun di kalangan wisatawan asing. Goa ini menawarkan petualangan yang seru di dalam goa kapur, dan indahnya pemandangan hutan purba serta sungai bawah tanah. Goa Jomblang terhubung dengan goa lain bernama Goa Grubug, jadi para pengunjung biasanya sekaligus menyusuri kedua goa ini.

4.  Wisata Gunung Gamalama

Wisata Gunung Gamalama merupakan salah satu gunung api yang ada di Provinsi Maluku Utara. Wisata Gunung Gamalama yang juga kerap disebut sebagai puncak Ternate, merupakan sebuah stratovolkano, yakni gunung berapi yang tinggi dan mengerucut, yang terdiri atas lava dan abu vulkanik yang mengeras. Gunung yang berdiameter 11 km ini, memiliki danau kawah dan kawah ganda. Gunung Gamalama, juga merupakan salah satu gunung api di Indonesia yang masih aktif. Meski terkesan berbahaya, namun Wisata Gunung Gamalama menyimpan pesona kecantikan yang luar biasa. Maka, tak heran jika banyak para penjelajah alam yang sangat tertarik untuk mendaki gunung ini. Hamparan kebun cengkeh dan pala, akan menemani para pendaki selama perjalanan menuju puncak. Begitu sampai di puncak gunung, para pendaki dapat melihat landscape Pulau Ternate. Tak hanya itu, beberapa pulau lainnya, seperti Pulau Tidore, Pulau Halmahera, dan Pulau Maitara, dapat terlihat dari sini.

5. Pulau Derawan

Sebuah nirwana tropis berada di salah satu pulau wilayah Provinsi Kalimantan Timur, tepatnya Kabupaten Berau dan di Selat Sulawesi, tak jauh dari perbatasan Malaysia. Pulau Derawan menjadi sebuah destinasi wisata bahari pilihan menawan buat Anda yang menyukai pantai dengan hamparan pasir putih lembut berkilat serta air jernih. Apalagi ditambah bonus menjumpai penyu-penyu jinak yang berenang-renang riang saat kita melakukan penyelaman. Eksotis Pulau Derawan dengan paduan warna laut dan lumut yang memukau menghasilkan gradasi warna biru dan hijau, serta hutan kecil di tengahnya, membuat pulau ini menyajikan pemandangan alam begitu indah yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Yang tersisa, kenangan mendalam.

6.  Air Terjun Benang Stokel di Pulau Lombok

Air Terjun Benang Stokel merupakan salah satu dari beberapa objek wisata air terjun yang ada di Lombok. Dimana tempat wisata ini terletaka terletak sekitar 30km dari Kota Mataram. Objek wisata Air Terjun Benang Stokel di Pulau Lombok tempatnya sangat asri dengan hutan lebat dan dikelilingi oleh kebun coklat dan kopi membuat tempat ini sangat indah untuk dikunjungi.

Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @bulanmaduhemat
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar