Kamis, 03 April 2014

HANTU KAMPUS SINGAPORE NGGAK ADA KERJAAN

 


Tidak rahasia lagi kalau setiap bangunan memiliki "penunggu". Tidak terkecuali kampus, termasuk kampus internasional sekelas National University of Singapore (NUS). Beberapa spot di kampus tersebut memiliki sejumlah cerita hantu yang cukup terkenal.

Berikut sejumlah cerita hantu yang sering muncul di kampus tersebut, seperti pernah dikutip dari Studentry.

Hantu Tanpa Kepala
Hantu tanpa kepala sering terlihat berkeliaran di berbagai tempat di kampus NUS. Hantu wanita tanpa kepala yang disebut Pontianak dalam bahasa Melayu itu bahkan pernah terlihat merangkak di langit-langit salah satu kantin di Kampus NUS Kent Ridge. Selain itu, cerita terkenal tentang Pontianak juga terjadi di Kampus Bukit Timah (BTC).

Pada 2009, NUS memutuskan untuk memasang papan peringatan kepada warga kampus tentang adanya hantu tanpa kepala yang berkeliaran di sekitar BTC karena kemunculan hantu tersebut terekspos oleh Sin Chew Daily. Beberapa saksi mata membenarkan keberadaan hantu tanpa kepala yang mengenakan gaun serba putih dan berkeliaran di lantai atas Gedung Federal.

Tidak hanya hantu tanpa kepala, sejumlah kejadian aneh pun turut muncul seiring pemasangan papan peringatan hantu yang dipasang pihak kampus. Sebut saja lampu yang mati-nyala berulang kali, beberapa tentara Jepang yang diyakini tengah berbaris naik turun di koridor, kursi dan meja di sejumlah ruang kuliah yang dilemparkan sepanjang malam, dan lift mistik yang beroperasi sendiri.

Mengenai papan peringatan tersebut, Juru Bicara NUS, seperti dikutip dari Asia One mengatakan, tanda tersebut merupakan satu dari sembilan papan yang dipasang sepanjang Kampus Heritage Trail yang bertujuan menceritakan sejarah dan peristiwa besar yang dilaporkan kampus guna membantu pengunjung semakin tahu tentang kampus tersebut.

Aula Angker
Gedung aula tua Kent Ridge dihuni oleh hantu perempuan yang mencari anaknya. Pada malam hari, beberapa orang akan mendengar tangisan panjang dan ratapan sedih dari gedung aula tersebut. Menurut rumor, Kepala Aula memanggil dukun China untuk menghentikan suara-suara tersebut. Dukun tersebut meminta sebuah pintu terbuka ke tempat hantu tersebut kehilangan anaknya.

Wanita Biru
Banyak petugas pembersih menyaksikan seorang wanita berpakaian biru yang secara teratur "mengunjungi" toilet perempuan di lantai tiga Blok Oei Tiong Ham, Kampus Bukit Timah NUS di malam hari. Petugas kebersihan mendengar suara aneh dari satu bilik toilet yang digunakan wanita bergaun biru. Setelah beberapa saat, petugas kebersihan kembali memasuki toilet dan wanita biru itu sudah lenyap tanpa jejak.


Note: Jangan Dipercaya, semuanya bohong! (Hantu nggak ada kerjaan, hehehe...) Nikmati Saja Kecantikan Singapura.

Yuk Booking tiketnya di:


SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster

Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @bulanmaduhemat
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.lintas.me/go/kampus.okezone.com/ngeri-ini-dia-hantu-di-kampus-singapura


Tidak ada komentar:

Posting Komentar