Kamis, 17 April 2014

BUSUKAN DI KOTA TUA PHUKET



Kota Tua Phuket adalah sebuah kota tua peninggalan sejarah masa lalu. Kota ini memiliki arsitektur gaya Sino-Portugis, seperti halnya yang bisa kita temukan di tempat lainnya di Asia yakni Macau dan Melaka. Kota belum ditata dengan sebaik kota peninggalan jaman dahulu di kota lainnya namun Kota Tua Phuket tetap menyimpan berbagai bangunan dan peninggalan sejarah yang indah dan asyik untuk dinikmati. Menurut catatan sejarah kemajuan kota ini dimulai dari jaman dimana timah dan metal banyak ditemukan di Phuket, sehingga sebagai sebuah kota Phuket pun semakin berkembang dan membangun kota tua dengan indah.

Untuk menuju Kota Tua Phuket maka kita bisa menggunakan bis umum terbuka yang banyak ditemukan di berbagai kota sekitar Kota Tua Phuket, sedikit tips untuk naik bis ini maka bayarlah dengan uang pas karena ada juga sopir truk yang terkadang tidak jujur dan menaikan tiket secara sepihak jadi sisihkan uang sekitar 25bath untuk ongkos bus. Setelah turun dari bis dan sampai di kota tua maka kita bisa mengekplorasi banyak bangunan indah dan unik di kota ini. Diantaranya adalah, Museum Phuket Thaihua yang letaknya tidak jauh dari Ranong Road . Gedung ini adalah sebuah bangunan berarsitektur budaya China dan Eropa yang cantik dan indah.

Lalu bangunan lain yang paling terkenal adalah On On Hotel. Hotel ini sangat legendaris bukan karena sejarahnya namun karena pernah dilibatkan dalam sebuah film Hollywood berjudul The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Film ini begitu fenomenal karena mengekplorasi keindahan alam Phuket yang alami dan tidak terjamah.

Untuk fasilitas ibadah jangan lewatkan sebuah tempat bernama Surin Circle. Tempat ini berupa sebuah lingkaran taman yang berada di tengah kota. Tempat ini begitu unik karena berbagai tempat ibadah dari berbagai agama seperti kuil, masjid dan gereja saling bersebelahan mencerminkan toleransi dan kerukunan di kota Phuket.

Tempat lain yang menyuguhkan keindahan arsitektur di Phuket adalah Museum Phuket Thaihua, Gedung kantor Thai Airways di Phuket, Wisma Gubernur Phuket, Wat Mongkhon Nimit dan lain sebagainya. Lepas dari menikmati semua bangunan tua yang indah, singgahlah ke Tilok Uthit 1 Road, yang merupakan sebuah tempat yang menjual berbagai souvenir dan kerajian tangan kecil sebagai oleh-oleh. Pandailah dalam menawar berbagai produk yang dijual di sini. Jika Anda pandai menawar, bukan tidak mungkin mendapatkan berbagai produk yang bagus dengan harga murah.

Jika Anda lapar dan membutuhkan tempat untuk beristirahat maka kota tua Phuket merupakan salah satu surganya. Di kota ini kita dapat menemukan berbagai macam kafe dan tempat makan yang menyediakan berbagai makanan dengan tempat serta banguan yang masih menggunakan bangunan tradisional.

Jadi, Mau ke Phuket??? Silahkah tiketnya dibooking di bawah sini:
 

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @bulanmaduhemat
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.rencanaliburan.com/menyusuri-kota-tua-phuket.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar