Selasa, 01 April 2014

SUGUHAN TARI DARI NEGERI GAJAH



Tarian Thailand yang cukup khas ini diawali dengan Sri-Chaiya-Sing yang dibawakan oleh 5 orang penari wanita dengan pakaian tradisional berwarna kuning keemasan. Pencipta tarian ini bernama Ajarn Chaloe Sukhavanich. Dikatakannya bahwa tarian ini terinspirasi dari relief yang terlukis pada dinding-dinding candi Khmer yang didirikan pada masa Bayern. Tarian berdurasi 6 menit ini diiringi musik 'Khom Chom Chun' dan 'Kmer Rew'.



Suguhan berikutnya adalah tarian topeng Thailand yang disebut Khon. Tarian berdurasi 15 menit ini dibawakan 5 penari wanita yang menggambarkan kancah peperangan akbar yang berlangsung selama pemerintahan dinasti Ramakien. Sendratari ini menceritakan perang yang terjadi antara Raja Rama dengan Raja Todsakan yang lalim. Akhirnya kejahatan dikalahkan oleh kebaikan, Raja Todsakan berhasil ditaklukan oleh Raja Rama. berlangsung selama sekitar 15 menit.



Sajian dilanjutkan dengan tari Serng-Tang-Wai. Tarian yang berasal dari Timur Laut Thailand ini umumnya dipertunjukan pada peristiwa-peristiwa dan festival-festival khusus, gerakan penari Tang Wai sangat dinamis dan menarik. Tarian ini dibawakan oleh 4 penari wanita dan berlangsung selama sekitar 5 menit. 

Sebagai pamungkas, tari Drum/Genderang. Tarian rakyat ini sangat populer ditarikan di seluruh Thailand dan merupakan sebuah tari pergaulan. Tarian yang berlangsung selama sekitar 5 menit ini dibawakan oleh dua penari putra yang masing-masing membawa sebuah genderang didampingi dua orang penari putri.

Tiketnya, silahkan dibooking dii bawah sini yaaa...

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @bulanmaduhemat
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:  http://singgahku.blogspot.com/2011/03/persembahan-tarian-thailand-menyambut.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar