Rabu, 16 April 2014

6 MAKANAN WAJIB DIKOSUMSI SETELAH BULANMADU

Makanan yang tepat bisa menambah kesuburan Anda dan suami. Sebaliknya, ada makanan tertentu yang bisa mengganggu kesuburan serta gairah Anda dan suami. Bahkan mungkin pula mengandung zat-zat yang kontra produktif.
Nah, makanan seperti apa yang wajib dikonsumsi Anda dan suami? Zat-zat seperti apapula yang harus dihindari?

6 Makanan Wajib Dikonsumsi 

1.Gandum
Karbohidrat kompleks dari roti gandum dan oatmeal, selain kaya akan zat Omega 3 juga mengandung karbohidrat dan protein nabati yang rendah kadar insulinnya. Bahan makanan ini bahkan bisa mengontrol hormon suami. Pasalnya biji-bijian ini banyak mengandung zinc yang diperlukan untuk pembentukan lapisan luar sperma. Sebaliknya, karbohidrat olahan yang bersumber dari roti dari tepung, nasi putih, atau tepung yang diputihkan mempengaruhi kadar insulin secara dramatis.

 2.Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan seperti buncis, kacang polong, wijen, biji labu, dan kacang tanah sangat baik untuk meningkatkan kesuburan serta produksi sel. Bahan makanan tersebut kaya akan protein nabati, asam lemak, dan Vitamin E yang penting untuk memproduksi sel sehat. Kacang-kacangan juga mengandung kadar zat besi tinggi yang baik untuk membantu kesuburan.

 3.Produk Susu Penuh Lemak
Mungkin sulit membayangkan mengonsumsi produk yang terbuat dari susu yang kadar lemaknya tinggi seperti susu itu sendiri, yogurt, atau es krim. Nyatanya makanan tersebut baik untuk meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard menemukan fakta bahwa perempuan yang mengonsumsi produk susu full lemak lebih sedikit bermasalah dalam hal ovulasi. Malahan makanan seperti ini mengandung kalsium serta zat nutrisi yang penting untuk kesuburan. Meski begitu dianjurkan pula untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

4.Buah
Buah segar kaya akan zat anti oksidan, beta karoten, magnesium, vitamin E, dan asam folat yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan kesuburan organ reproduksi. Misalnya kiwi dan jeruk yang memiliki kandungan vitamin C tinggi, baik untuk meningkatkan pergerakan sperma,  mencegah penggumpalan,  serta meningkatkan ovulasi. Sementara alpukat mengandung asam folate yang merupakan nutrisi penting di saat pre kehamilan serta bermanfaat mencegah terjadinya cacat pada saat kelahiran. Adapun nanas merupakan sumber mangan alami yang penting untuk mengaktifkan enzim pemicu produksi berbagai hormon reproduksi. Jika mangan rendah maka sang ibu akan mengalami kesulitan untuk hamil. Vitamin C dari nanas juga dapat mengobati impotensi. Buah delima mampu menyeimbangkan hormon pada istri.

5.Sayuran Berwarna
Sayuran yang mengandung pigmen atau zat warna seperti orange dan merah, kaya akan kandungan zat beta-karoten yang merupakan sumber Vitamin A. Begitu juga dengan sayuran yang berwarna hijau tua. Mengandung asam folat yang baik untuk meningkatkan jumlah sperma dan menjaga kekentalannya. Untuk itu konsumsilah sayuran antara lain seperti wortel, labu, brokoli, selada, buncis, bayam, tomat, dan tomat, dan kubis merah. Termasuk seledri yang menghasilkan estrogen.

6.Salmon
Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang penting dalam membantu produksi hormon. Zat ini membuat aliran darah ke organ vital menjadi lancar sehingga produksi sperma menjadi lebih optimal.

Tiket Liburan Bulan Madu, bisa dibooking di bawah sini:
 


SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @bulanmaduhemat
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.noor-magazine.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar