Jumat, 30 Mei 2014

WISATA UNIK DI GUNUNG KIDUL

Gunungkidul berada di provinsi Yogyakarta dan mempunyai berbagai macam tempat wisata gunungkidul yang unik. Kabupaten yang beribukotakan Wonosari ini, mempunyai beraneka ragam tempat wisata yang unik. Dimulai dari wisata gua, pantai, waduk, desa wisata, dan seterusnya.

Ternyata, tempat wisata yang paling banyak diminati adalah gua dan pantai. Karena keindahan alamnya yang tiada tara, kamu pasti suit melupakan bila sampai di sini. Nah, beberapa tempat wisata unik berikut paling popular dan banyak pengunjungnya.

1. Gua Rancang Kencono
 


Menurut sejarah, gua ini merupakan gua purba yang sejajar dengan gua Braholo yang letaknya di daerah Kecamatan Rongkop. Dinamakan seperti itu, berdasar beberapa penemuan tulang dan artefak yang sudah hidup kira-kira ribuan tahun silam.Gua ini dinamakan sebagai Gua Rancang Kencono karena gua ini digunakan untuk membuat rancangan strategi yang bertujuan sangat mulia.

2. Pantai Sundak
Sejarah dari pantai ini, berawal dari tahun 1930 pantai ini bernama Wedibedah.Dinamakan seperti itu sebab dahulu saat terjadi fenomena alam, dataran di sebelah timur membelah hingga membentuk seperti sungai. Pada saat kemarau tiba, belahan tersebut menghilang dengan seiringnya air laut yang membawa pasir. Pada tahun 1976, pantai ini berubah nama menjadi Sundak karena sebuah kejadian tentang perkelahian antara anjing dan landak. Oleh karena itu pantai ini dinamakan Pantai Sundak sampai sekarang.

3. Pantai Ngobaran
Pantai ini mempunyai kekayaan budaya yang sangat mempesona. Dari pura, masjid yang menghadap ke arah selatan, sampai kuliner yang sangat istimewa; landak laut goreng yang khas.Pantai ini sangat eksotik, saat air laut surut kamu bisa menikmati pemandangan yang sungguh mempesona.

Sebenarnya bukan hanya ketiga tempat wisata yang disebut di atas, masih banyak lagi keindahan alam yang bisa kamu nikmati sendiri di sini. Selamat berlibur dan selamat menikmati yaaa...

Nggak usah bingung soal tiketnya. Kamu bisa hubungi di bawah sini:
 
SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://wisatadanhotel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar