Rabu, 21 Mei 2014

5 KULINER TERPOPULER DI THAILAND

Kalau ada ragam kuliner yang terkenal pedas dan banyak bumbu, itulah Thailand. Dengan kelezatan yang dimiliki dari sejumlah makanan khasnya, tak heran jika banyak turis yang berkunjung ke Thailand hanya sekedar untuk mencicipi kuliner khasnya yang menggugah selera. Berikut sharing beberapa kuliner khas Thailand yang lezat dan wajib dicoba saat sedang berkunjung ke Negeri Gajah Putih ini:

1. Pad Thai
  

Berbahan dasar mie yang dicampur bersama tauge, telur dan bawang. Dalam pembuataannya, makanan ini bisa terasa nikmat karena penggunaan bumbu yang menyertainya, seperti kecap ikan, bubuk cabai, gula dan juga kacang tanah. Saat pertama mencicipinya, dijamin akan merasa ketagihan untuk kembali mencobanya.

2. Gaeng Keow Wan Kai
 
 Makanan ini terbuat dari potongan ayam segar dengan tomat hijau yang menggugah selera. Selain tomat hijau, makanan ini juga dibuat dengan rebung dan ketumbar, kemudian dicampurkan dengan daun kemangi. Sehingga menjadikan masakan ini sangat istimewa. Sementara untuk kuahnya dibuat dari tomat dan daun-daunan hijau yang dibuat menjadi pasta dan dicampurkan dengan santan kental dan beragam bumbu yang khas.

3. Gaeng Daeng
   

Bahan Geng Daeng yaitu dari potongan daging sapi, santan halus, pasta kari merah dan ditaburi dengan daun jeruk nipis. Makanan ini memiliki cita rasa yang begitu aromatik, sehingga dapat menggugah selera bagi Anda yang mencicipinya.

4. Som Tam
 

Adapun kudapan yang satu ini dibuat dari papaya parut yang ditumbuk di ulekan. Berdasarkan variannya, Som Tam dibedakan menjadi tiga jenis, yakni som tam menggunakan bahan dasar kepiting hitam asin, som tam plara yang dibuat dari ikan gurame asin, kecap asin, kacang panjang dan terong putih, kemudian ada juga som tam thai yang terbuat dari kacang tanah dan ebi.

5. Tom Yum Goong Tom Yum Goong 


Kuliner khas Thailand yang satu ini memang sangat popular. Tom Yum dibuat dengan campuran udang, ikan, jamur dan makanan laut lainnya. Rempah-rempahnya sangat terasa saat pertama mencicipi makanan ini. Rasa pedas dan asamnya begitu terasa kuat di mulut berkat campuran serai, ketumbar dan daun jeruknya. Kuah kaldunya pun terasa begitu nikmat dan mampu menggugah selera Anda.

Sudah kepengen nyicipi? Silahkan Tiket Pesawatnya di bawah sini:


Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.advhimalayan.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar