Senin, 12 Mei 2014

MENGINTIP 4 MUSEUM LANGKA SINGAPORE

Tahukah Anda, Singapura juga punya museum keren yang kaya sejarah dan menarik untuk dikunjungi. Yuk, kita telusuri museum-museum amzing ini.

Selain terkenal dengan Orchard Road, Universal Studio dan Pulau Sentosa, Singapura punya banyak museum plus koleksi yang lengkap dan menarik untuk media belajar anak-anak. Baiknya Anda menambah pengetahuan anak Anda selagi berlibur.

Beberapa museum yang harus dikunjungi antara lain, The National Museum of Singapore, Asian Civilisations Museum, Museum of Toys, Buddha Tooth Relic Temple and Museum. Di bawah ini pembahasannya.

1. The National Museum of Singapore
 

 

The National Museum of Singapore adalah salah satu museum tertua di Singapura. Sejarahnya bermula tahun 1849, awalnya merupakan perpustakaan dari Singapore (Raffles) Institution. Setelah sempat berpindah-pindah, museum ini akhirnya berlokasi secara tetap di Stamford Road sejak tahun 1887.

Di museum ini, Anda bisa belajar mengenai sejarah Singapura dari abad ke-14. Selain itu ada pula pameran foto, masakan, film sampai fashion. Terkadang, museum ini mempunyai pameran khusus, seperti mendatangkan Terracota Army dari China.

Biaya untuk masuk ke museum ini cukup murah, SGD 10 atau Rp 92.000 untuk orang dewasa, dan gratis untuk anak-anak. Sementara untuk pelajar dan orang dewasa diatas 60 tahun, cukup bayar SGD 5 atau Rp 46.000.

2. Asian Civilisations Museum 

 

Asian Civilisations Museum, merupakan salah satu institusi, bagian dari National Museum of Singapore. Museum ini menceritakan sejarah China, South East Asia, South Asia dan West Asia, dimana orang-orang Singapura dapat menelusuri jejak para leluhurnya.

Tiketnya hanya SGD 8, atau Rp 74.000 untuk orang dewasa. Sementara untuk pelajar dan orang dewasa diatas 60 tahun, dikenakan SGD 4 atau Rp 37.000. Serta gratis untuk anak-anak.

3. Museum of Toys (Mint)

 


Ukuran museum ini lebih kecil dibandingkan dengan museum lainnya, lebih mirip ruko. Disini Anda dapat melihat koleksi mainan, mulai dari Batman sampai Popeye dengan ukuran paling besar. Anda juga bisa melihat koleksi boneka Teddy terbesar di Asia Tenggara. Ada pula boneka Teddy dari tahun 1903 dan 1906.

Salah satu koleksi langka adalah koleksi boneka 'Pintu Harapan' yang menjadi koleksi terbesar di dunia. Terdapat lebih dari 150 boneka, termasuk wanita dari Manchurian. Ada pula boneka langka buatan Michael Lee, termasuk boneka yang pertama dan kedua kali dibuat olehnya pada tahun 1946 dan 1948.

Harga masuk museum ini agak mahal, SGD 15 atau Rp 138.000 untuk orang dewasa. Kalau untuk anak-anak berusia 2 sampai 12 tahun dan orang dewasa diatas 60 tahun, dikenakan SGD 7,5 atau Rp 69.000.

4. Buddha Tooth Relic Temple and Museum 

  

Buddha Tooth Relic Temple and Museum, berlokasi di Chinatown dan mudah ditemukan. Kuil ini dibangun berdasarkan gaya arsitektur Dinasti Tang dan dibangun untuk menyimpan benda-benda langka yang berkaitan dengan sejarah agama Buddha.

Di sini Anda bisa mempelajari sejarah agama Buddha, melihat patung-patung Buddha dan koleksi langka dari berbagai negara. Tidak ada biaya untuk masuk ke museum ini.


Ingat Liburan, booking tiketnya di bawah sini:



SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar