Jumat, 16 Mei 2014

VARIASI TRANSPORTASI PATTAYA

Tidak ada yang menyangkal bahwa menikmati liburan di Pattaya memang menyenangkan. Dan tentu saja, Anda  butuh alat transportasi untuk dapat menjelajah tempat ini. Berikut adalah beberapa alternatif transportasi:

Baht Bus atau disebut juga songthaew merupakan alat transportasi paling umum di Pattaya. Kalau di Indonesia mirip dengan angkot. Rutenya, memutari Second road dan beach road. Tarifnya antara 10 – 20 baht per orang untuk jalur biasa. Dan jangan lupa siapkan uang pas. Tapi kalau disewa, harganya tergantung nego. Hati2 saat menyebutkan nama hotel, karena pernah saat ditanyakan apakah lewat Ibis hotel, sopir mengatakan “OK” dan langsung mengantarkan ke hotel tersebut dan meminta ongkos yang mahal, sebab, dianggap sewa. Padahal hotel Ibis memang masuk dalam rute yang dilewati oleh baht bus ini. 

Motorcycle Taxi atau di Indonesia namanya ojek. Kendaraan ini praktis kalau Anda hanya bepergian sendiri dan menuju tempat-tempat yang tidak dilewati oleh Baht bus. Harga tergantung negosiasi.

Sewa Motor Nah kalau Anda hanya sendiri maupun berdua dan bermaksud menjelajah tempat di Pattaya, transportasi ini paling pas. Praktis kemana-mana, parkir pun mudah. Banyak sekali terdapat tempat penyewaan motor, cukup tunjukkan paspor, mereka akan mencatatnya, lalu kita memberikan uang jaminan (umumnya Baht 1000), lalu pilih motor deh dan motor siap menemani Anda berpetualang. Harga sekitar Baht 150 -200 / hari, belum termasuk bensin. Jangan lupa untuk menawar, apalagi kalau menyewa untuk beberapa hari sekaligus. Umumnya adalah motor matic. Gunakan helm demi keamanan dan berhati-hatilah.

Kalau Anda sekeluarga, ada bagusnya menyewa mobil. Harga sekitar Baht 800 – 1,500 / hari, deposit sekitar Baht 5,000. Sama seperti menyewa motor, jangan ragu untuk menawar dan membanding-bandingkan harga. Untuk mengisi bensin, pastikan mengisi di SPBU yang resmi untuk mendapatkan harga dan takaran yg tepat.
 

Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.jalanjajanhemat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar