Rabu, 07 Mei 2014

5 MENU SINGAPORE BIKIN KETAGIHAN

Wisata kuliner di Singapura menjadi salah satu agenda liburan favorit bagi banyak turis asing di sana. Aneka jajanan yang dijajakan di pinggir jalan dengan harga yang bersahabat memang amat sayang jika dilewatkan begitu saja hanya karena terlalu asyik berwisata belanja di Singapura. So, sebagai panduan wisata kuliner kamu di negeri yang memiliki lambang singa ini, berikut ada 5 rekomendasi kuliner yang sedap yang banyak dijumpai di sana.

1. Kepiting asam pedas manis
 


Biasanya disajikan dengan sepiring nasi hangat sebagai pelengkapnya. Tapi, banyak para penikmatnya yang memilih untuk memesannya tanpa nasi supaya bisa menikmati kepiting-kepiting sedap ini sepenuh hati. Sajian seafood versi Singapura ini begitu terkenal di kalangan turis asing karena rasa asam manis pedas yang khas dan meresap hingga ke daging yang paling dalam.

2. Nasi ayam Hainan
 


Tampilannya sih biasa dan tidak memiliki warna penyajian yang ramai. Namun, jangan sampai kamu tertipu dengan penampilannya ini. Nasi ayam Hainan ala Singapura menjadi salah satu kuliner favorit para wisatawan yang datang ke negara ini. Nasi yang kaya dengan cita rasa gurih dan ayam yang dimasak dalam rendaman jahe dan daun pandan, akan memberikan pengalaman kuliner kamu istimewa.

3. Char siew bao (Bakpao isi daging babi)


Bagi pecinta kuliner olahan daging babi, tentu tidak asing dengan panganan yang satu ini. Adonan bakpao ini dipadukan dengan daging babi panggang dalam balutan saus barbecue..

4. Curry puffs
 


Kudapan ini bisa disebut sebagai kue pastel isi bumbu kari. Curry puffs ini adalah hotdog-nya Singapura. Kamu hampir selalu bisa menemukan camilan ini di berbagai sudut kota di Singapura. Mirip dengan penganan samosa dari India, curry puffs hadir dalam bentuk yang lebih kecil, dengan isian campuran kentang dan daging ayam serta potongan telur rebus yang disatukan dalam bumbu kari yang gurih namun tidak pedas.

5. Sambal stingray
 


Stingray merupakan nama asing dari ikan pari. Nah, sambal stingray ini sebetulnya adalah fillet ikan pari yang dipanggang di dalam daun pisang dengan lumuran sambal bajak. Kenikmatan dari makanan yang satu ini adalah kelembutan daging ikan pari tersebut dan perpaduan serasi antara rasa manis dan pedas pada sambalnya. Ditemani dengan sepiring nasi panas, makanan ini sempurna untuk menjadi santap siang Anda ketika berkunjung ke Singapura.

Nah, ingat berkunjung ke Singapore, ingat Srikandi Tour and Travel; Profesional Booking Tiket Pesawat:


SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk          : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar