Selasa, 06 Mei 2014

PASAR MINGGUAN THAIAND; TERBESAR SEDUNIA

Chatuchak Weekend Market menjadi salah satu pasar terbesar akhir pekan di dunia. Ada lebih dari15.000 toko di pasar Chatuchak dan memiliki sekitar 500.000 pengunjung setiap minggu. Letaknya di conner dari Phaholyothin jalan dan Kamphaeng Phet jalan.

Hampir semua jenis kebutuhan dijual di pasar ini, seperti makanan, pakaian, hewan, pohon, kerajinan, furniture dan dekorasi rumah, antique, souvenirs, produk lokal, buku, toko tangan kedua dan seterusnya. Harga produk di Chatuchak Market lebih rendah dari Shopping Mall dan kawasan pusat kota seperti Silom dan Sukumvit, tergantung pada seni Anda tawar-menawar.
 
Di sini, orang pasti betah belanja berlama-lama, dan perlu menyisihkan waktu seharian penuh untuk menjelajah dan memburu barang-barang yang menarik. Sepertinya memang lebih banyak yang menarik. Karena barang apapun tersedia di sini, termasuk makanan atau kuliner Thailand.
 
Pasar akhir pekan ini, sebenarnya sudah lama dikenal di Indonesia. Hanya saja di tanah air, potensi pasar yang hanya buka pada hari-hari tertentu belum digarap secara serius. Padahal sunday market memiliki prospek ekonomi dan pariwisata yang luar biasa.
Contohnya adalah Pasar Chatuchak di Bangkok, Thailand telah memberikan keuntungan ekonomi yang besar buat masyarakat dan magnet yang kuat untuk para wisatawan.
 
Bentuk Pasar Chatuchak yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 3,5 hektar ini, tak jauh bbeda dengan pasar-pasar tradisional di Jakarta. Hanya saja, pasar yang beroperasi hanya pada Sabtu dan Minggu ini ditata dengan demikian apik dan dikelola nuansa modern. Meski jumlah kiosnya mencapai 3.600 unit, dengan penataan yang baik, Chatuchak tak terkesan kumuh. Penampilannya sangat menarik dan bersih sehingga nyaman untuk dikunjungi.
 
Jalan ditutup khusus untuk berjualan di akhir peka. Tak hanya itu, tidak seperti pasar biasanya, Chatuchak yang terletak di kawasan Kamphaeng Phet ini tidak berdampak pada kemacetan lalu lintas. Padahal hampir sebanyak 200 ribu pengunjung mendatangi pasar ini setiap akhir pekan.
 
Omsetnya disebut-sebut mencapai 12 juta baht atau sekitar Rp3,6 miliar perhari. Warga Thailand atau wisatawan mancanegara berburu berbagai macam barang di pasar ini. Setiap blok (ada 26 blok) menjajakan dagangan yang berbeda mulai dari pakaian/aksesoris, kerajinan, keramik, makanan, tanaman, buku, hingga pakaian bekas.
Tertarik berkunjung ke pasar cantik ini? Silahkan booking tiketnya di bawah:
SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://kotakitaku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar