Senin, 26 Mei 2014

ADA APA DENGAN WANITA BALI?


1. Rambut Panjang
Wanita diperkotaan umumnya sudah jarang memiliki rambut panjang. Tapi berbeda dengan wanita Bali, baik yang di pedesan atau perkotaan rata-rata memiliki rambut panjang. Bahkan pada jaman dulu wanita Bali relatif punya rambut yang panjangnya sampai seukuran pantat. Mungkin Anda bertanya tanya kenapa wanita Bali membiarkan rambutnya sampai panjang. Sebab wanita Bali akan dilihat cantik jika memiliki rambut panjang.

2. Menari Bali
Tarian bali memang sulit bila dipelajari oleh orang yang bukan berasal dari Bali. Tetapi wanita Bali dari umur 7 tahun sudah pintar menari Bali, sebab memang dari kecil mereka sudah diajarkan menari. Disamping itu lingkungan juga mempengaruhi mereka. Seperti yang kita ketahui kalau Bali juga merupakan pulau seni, maka tak heran dari kecil mereka sudah bisa menari.

3. Dapat Menaruh Beban Berat Dikepalanya
Selain itu, wanita Bali juga dikenal memiliki kekuatan yang melebihi wanita pada umumnya. Sebab mereka bisa menaruh sesajen yang beratnya hampir 30kg setinggi 1 meter dan ada yang lebih tinggi juga. Tentu ini sulit dilakukan oleh wanita biasa. Apalagi harus membawa sesajen itu keliling desa.

4. Cantik Alami
Selain kuat, wanita Bali juga cantik - cantik. Bedanya dengan wanita cantik yang bukan dari Bali adalah cara perawatan kulitnya.Selain wanita Bali biasanya memakai kosmetik, tapi wanita Bali lebih suka menggunakan tanah yang mirip sebagai lumpur untuk maskernya. Dari perawatan ini, wanita Bali bisa terlihat cantik. Perawatan seperti ini juga pernah dilakukan kleopatra, ratu mesir untuk merawat kulitnya agar terlihat cantik.

5. Memakai Bunga Kamboja
Selain di Bali, orang yang memakai bunga kamboja dikira hantu. Sebab bunga tersebut kebanyakan ditanam di kuburan. Berbeda dengan di Bali, sebagai aksesoris kecantikannya mereka menaruh bunga kamboja di telinganya. Karena di Bali sendiri bunga kamboja melambangkan hal yang baik, dan sering digunakan untuk pelengkap sarana upacara.


Liburan ke Bali? Nggak usah ribet dengan tiket pesawatnya. Di sini aja:
 


SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk
Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.iniloh.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar