Kamis, 03 Juli 2014

2 MUSEUM KEREN BALI

Bukan hanya pantai dan sunset, Bali juga punya banyak museum keren. Inilah 2 museum keren di Bali yang sering dikunjungi traveler domestik maupun mancanegara. Ada koleksi-koleksi unik dan menarik di sana. Simak Yuk...

1. Museum Kerang, Kuta
Jika selama ini Anda melihat kerang-kerang di lautan, nah di Museum Kerang, kamu akan melihat beraneka macam kerang dengan bentuk yang unik. Museum yang beralamat di Jl Sunset Boulevard, Kuta ini juga menyimpan fosil kerang berusia ratusan tahun. Wow keren kan!

Di museum seluas 1.500 m2 ini, kamu dapat melihat ribuan jenis kerang. Museum ini pun menjadi satu-satunya museum kerang yang terdapat di Indonesia. Museum ini dibagi menjadi tiga lantai. Di lantai pertama ada lampu, pajangan dinding, sampai pernak-pernik yang ditata apik dari bahan dasar kerang.

Di lantai dua, terdapat koleksi kerang dalam berbagai ukuran dan umur. Kerang-kerang ini tak hanya diambil dari perairan Indonesia saja, tapi juga seluruh dunia!

Paling terkenalnya, adalah fosil Orthoceras, kerang panjang berbentuk pipih yang diperkirakan berumur 395 juta tahun. Di lantai tiga, ada museum biota laut yang berisi fosil aneka jenis bulu babi, hiu, bintang laut, dan lain-lain.


2. Museum Gunung Batur
Gunung Batur menjadi sisi lain keindahan Bali. Dari wilayah Kintamani, kamu bisa makan siang sambil menikmati pemandangan gunung dan danaunya. 

Kamu juga bisa berkunjung ke Museum Gunung Batur untuk mengenal gunung api itu lebih dekat.

Dengan tinggi mencapai 1.717 mdpl, Gunung Batur menjadi salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia. Nah, kamu dapat belajar banyak segala hal tentang gunung berapi di Museum Gunung Batur di Taman Wisata Alam Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Di dalam museum, ada banyak jenis batuan yang berasal dari gunung berapi serta penjelasannya. Juga terdapat beberapa peralatan yang digunakan ilmuwan untuk meneliti gunung berapi.Kemudian ada juga foto-foto Gunung Batur dan beberapa gunung berapi yang ada di Indonesia.

Di dalamnya, kamu juga dapat menonton film dokumenter tentang perkembangan Gunung Batur dan sejarah letusannya. Puas menonton film, kamu bisa melihat langsung Gunung Batur dengan memanfaatkan teropong di ruang pengamatan. Museum ini buka hari kerja dan harga tiket masuknya Rp 10.000. Museum Gunung Api Batur sering dikunjungi oleh siswa-siswi sekolah dan sudah dikenal oleh kalangan wisatawan mancanegara.


Bagaimana penasaran pengen main ke sini? Nah,


Pengen tiket termurah?
Pengen praktis?

Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @infotiketSBY
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk

Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand

Group                        : Travell Keren

Referensi:  http://travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar