Senin, 14 Juli 2014

MUSEUM BALI PERNAH DIKUNJUNGI SOEKARNO

Bali menjadi terkenal, khususnya di kalangan para seniman, salah satunya sebab banyak museum di Pulau Dewata itu.Selain mendapatkan julukan Pulau Seribu Museum, Bali juga pantas dijuluki Pulau Seribu Pura dan Pantai. Salah satunya, Museum La Majeur yang berada di Denpasar, Bali. Museum ini punya nilai sejarah yang tinggi dan makanya tak heran begitu dilestarikan keberadaannya.

Nama museum ini diambil dari seorang pelukis berkebangsaan Belgia bernama Le Majeur yang datang ke Bali pada tahun 1932. Museum ini didirikan sekitar tahun 1957. Ketika di Bali sang pelukis tersebut bertemu dengan penari Legong yang cukup terkenal ketika itu bernama Ni Nyoman Pollok yang kemudian dinikahinya dan mereka tinggal di daerah Pantai Sanur.

Dahulu, museum ini seringkali dikunjungi oleh founding father bangsa ini, Bung Karno. Di museum ini tersimpan berbagai hasil karya lukis dan seni rupa yang dihasilkan oleh Majeur sendiri. Selain karya lukis, juga terdapat seni rupa yang dipamerkan, seperti berbagai macam jenis peralatan rumah tangga dan seni patung.

Satu yang menjadi ciri khas museum ini yakni sepasang arca yang merupakan replika dari Le Majeur dan sang istri tercinta Ni Nyoman Pollok. Ada setidaknya 88 buah lukisan hasil karya Majeur dengan menggunaakn berbagai macam media semisal hardboard, triplek, urfah, bagor dan kanvas. Yang menjadi tema utama lukisan-lukisan Majeur ini yaitu istrinya sendiri meski ada beberapa wanita Bali dalam berbagai pose yang juga menjadi tema lukisannya.

Museum Le Majeur berada di lokasi yang strategis. Lokasinya di pusat ibukota Denpasar. Yakni berada di Jalan Hang Tuah, Denpasar.

Museum Le Majeur berjarak kurang lebih 3 km dari pusat Kota Denpasar. Hanya dalam waktu sekitar 10 menit, Anda akan sampai di tempat ini untuk melihat lukisan sambil menikmati indahnya suasana Pantai Sanur yang indah.

Selamat Berkunjung! 




Pengen tiket termurah?
Pengen praktis?

Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @infotiketSBY
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk

Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand

Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://balibangets.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar