Selasa, 22 Juli 2014

5 OLEH-OLEH HOT KHAS JOGJA

Selain wisata museum Jogja, tidak pas rasanya jika tidak mencicipi makanan khas orang Jogja. Dengan keramahan dari orang orang Jogja, nggak heran banyak orang bepergian ke kota yang terkenal dengan wisata Borobudur atau pun ke malioboronya. Makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh buat keluarga atau kerabat di rumah antara lain, seperti berikut:
1. Bakpia
Bakpia menjadi makanan favorit ringan khas Yogyakarta. Makanan yang merupakan campuran nuansa Tionghoa dan Jawa ini sudah populer di kalangan keluarga sejak jaman dahulu sampai sekarang. Seiring berkembangnya waktu makanan ini mulai beradaptasi tidak menggunakan daging babi sebagai isinya. Bisa juga menggunakan cokelat, kacang dan gula sebagai isisnya. Cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.
2. Geplak
Geplak, sebenarnya geplak berasal dari Bantul, geplak terbuat dari kelapa yang diparut dicampur dengan gula pasir atau gula jawa dan berwarna-warni. Beda dengan bakpia, geplak dibungkus dengan wadah tradisional dari anyaman bambu.
3. Yangko
Yangko, bahannya terbuat dari ketan. Dengan rasa yang manis agak mirip kue moci. Bentuknya persegi panjang dan kenyal. Kacang, cokelat, buah-buahan merupakan macam-macam dari rasa yang dimiliki yangko. Daerah Bantul dan kotagede merupakan pusat produksi yangko.
4. Sekoteng
Sekoteng adalah salah satu minuman yang khas dari Jogja selain wedang ronde yang berada di jawa tengah. Minuman ini terdiri dari campuran jahe, gula, kacang hijau, pacar Cina, irisan roti dan bahan–bahan lainnya. Rasanya juga ada yang panas ada juga yang dingin. Kemasannya untuk dijadikan oleh-oleh berbentuk serbuk bukan cair sehingga agak tahan lama. Cukup menuangkan 1 sendok sekoteng untuk segelas yang berisi asi panas udah bisa dinikmati
5. Gudeg
Gudek merupakan makanan yang agak merepotkan dibanding makanan yang lain, karena pembuatannya yang lama sampe berjam-jam membuat gudeg juga dapat bertahan lama. Dimasaknya pun menggunakan daun jati hingga berwarna kecoklatan. Cocok untuk dimakan bersama nasi, santan, ayam, telur, tahu, dan sambal.

Pengen ke Jogja?
 


Pengen tiket termurah?
Pengen praktis?

Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @infotiketSBY
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @BaliYuk

Page Facebook:      : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand

Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.ceritamu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar