Rabu, 26 Maret 2014

OLEH-OLEH ASLI MAKASAR; COBAIN YUK



Saat berwisata, tentu oleh-oleh tidak pernah ketinggalan. Namun sebelum berburu oleh-oleh khas dari tempat yang sedang Anda kunjungi, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja oleh-oleh yang terdapat di tempat tersebut. Informasi tersebut bisa Anda dapatkan dari JFEC yang merupakan sebuah komunitas beranggotakan para wartawan kuliner yang seringkali melakukan review berbagai kuliner dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Kuliner Indonesia sendiri sangat terkenal akan keragamannya dan seluruh kota yang ada di Indonesia memiliki khasnya masing-masing, salah satunya adalah kota Makassar.

Kota Makassar selalu memiliki daya tarik khusus akan kulinernya, sehingga selalu dapat menarik perhatian para wisatawan lokal hingga mancanegara. Jika Anda mengunjungi kota Makassar, rasanya kurang lengkap jika Anda pulang tanpa membawa oleh-oleh khas kota ini. Berbagai macam oleh-oleh khas Makassar juga dapat Anda nikmati dan bawa sebagai buah tangan untuk Anda berikan kepada sanak saudara di kota asal Anda. Berikut beberapa oleh-oleh khas kota Makassar yang wajib Anda bawa pulang :

Putu Kacang
Putu Kacang adalah kue tradisional khas kota Makassar. Dibuat dari olahan kacang hijau dan gula pilihan, Putu Kacang ini sangat nikmat dijadikan camilan sambil ditemani secangkir teh atau kopi. Putu Kacang dijual dengan kemasan dus dan toples, dengan harga yang sangat terjangkau serta dapat Anda temukan hampir di seluruh tempat di kota Makassar.

Baruasa
Selain Putu Kacang, terdapat salah satu kue tradisional khas kota Makassar yang wajib Anda jadikan sebagai oleh-oleh, kue tersebut bernama Baruasa. Baruasa merupakan sebuah kue yang terbuat dari kelapa parut yang telah dikeringkan serta tepung beras dan telur. Karena kepopulerannya, Baruasa ini dapat dengan mudah Anda jumpai hampir di seluruh kota Makassar dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Otak-Otak Ikan Tenggiri
Oleh-oleh lainnya yang wajib Anda bawa jika sedang berkunjung ke kota Makassar adalah Otak-Otak Ikan Tenggiri. Camilan khas kota Makassar ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Di kota Makassar terdapat salah satu penjual Otak-Otak Ikan Tenggiri yang cukup terkenal, yaitu Otak-Otak Ikan Tenggiri milik Ibu Elly. Otak-Otak Ikan Tenggiri Ibu Elly dapat Anda temukan di Jalan Kijang dan di sana oleh-oleh ini dijual dengan harga Rp 2.800 per buahnya.

Nikmati dan jadikan oleh-oleh berbagai macam jenis kuliner Indonesia yang berasal dari kota Makassar sebagai buah tangan yang nantinya dapat Anda berikan kepada sanak saudara di kota asal Anda. Ketahui juga berbagai macam informasi kuliner Indonesia termasuk oleh-oleh khas Indonesia dari JFEC.




Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @bulanmaduhemat
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan:http://www.foodeditorsclub.com/oleh-oleh-khas-kota-makassar-yang-wajib-anda-bawa/#.UzTmWM7ffW8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar