Selasa, 25 Maret 2014

Borong Cendramata Singapore Disini...



Singapura dikenal sebagai kawasan paling modern dan paling maju di Asia Tenggara. Tak heran jajaran merek-merek dunia paling berkualitas, berpusat di Singapura. Nah, untuk memeroleh oleh-oleh yang branded untuk dibawa pulang ke Indonesia atau berniat mengisi penuh bagasi dengan puluhan oleh-oleh yang harganya terjangkau, harus kemana saja dan bagaimana? Ini dia

1)  City Plaza
City Plaza cocok bagi mau belanja barang fesyen murah meriah. City Plaza mudah dicapai dari MRT Paya Lebar Station, setelah itu coba lanjutkan dengan berjalan kaki 5 menit. City Plaza yang bangunannya berupa gedung tua, membuat kalian sepintas tidak yakin apakah gedung ini benar-benar menjual barang-barang bermerek.

Ternyata ketika mengulik kedalam, City Plaza berisikan rentetan toko-toko pakaian yang mana 95% diantaranya berharga miring. Barang-barang fesyen itu kebanyakan datang dari Cina, Korea atau Bangkok. Rata-rata harganya dimulai dari SGD 8. 

2)  Cari Buku & Barang Seni di Bras Basah
Tidak cuma museum nasionalnya atau National Museum of Singapore (NMS) yang bersemayam disini. Ada seabrek buku-buku hingga novel dan benda-benda seni menarik yang dijual dengan harga terjangkau kantong.

Menuju kemari, naik MRT saja lebih murah, cepat dan terjangkau. Seperti biasa, dari arah manapun menuju Bras Basah cukup berhenti di Bras Basah MRT Station. Keluar dari stasiun, cukup berjalan kaki searah lalu lintas hingga menuju jalan Victoria Street dengan berbelok kearah kiri. Kalau sahabat sudah bertemu Hotel Grand Pacific, tepat didepannya lah komplek toko buku dan benda seni, berjajar rapi siap menggoda naluri belanja kalian. 

3)  Belanja Suvenir Sebanyaknya di Chinatown
Meski mayoritas warga Singapura, banyak beretnis Cina seperti juga di Indonesia, Singapura punya Pecinan. Uniknya, berbelanja disini tidak cuma puas dari segi harga, tapi juga suasana yang nyaman. Bangunan-bangunan khas Cina di Chinatown juga menjadi hiburan tersendiri. Berbeda dengan Pecinan lainnya di Indonesia, disini ada elevatornya. Sangat unik. Rasanya seperti berada di mall, tapi sekaligus Kota Kecil.

Belanja suvenir disinilah tempatnya. Mulai dari kaos, ukiran, gantungan kunci, boneka, dan berbagai macam lainnya khas Singapura, ada dan siap sahabat bawa pulang. Bahkan mulai harga SGD 1. Ada pula penawaran eksklusif ditiap-tiap kios misalnya beli SGD 10 dapat sekian suvenir. Jangan ragu menawar, dan banyak dari warga di Chinatown mengerti bahasa Indonesia. Disini juga berjajar PKL makanan yang aktif berjualan saat malam tiba. Kesini lewat MRT, menuju Chinatown MRT Station lalu keluar ke Pagoda Street. 

4)  Little India
Ada banyak kain yang bisa dibawa pulang dan juga perhiasan, dengan harga terjangkau tentunya. Selain itu, oleh-oleh khas yang biasa ditagih ketika keluar Negeri, termasuk Singapura yaitu cokelat. Jangan beli di Bandara, ke Mustofa Center di Little India saja.
Harganya jauh lebih murah jika dibandingkan membeli di bandara. Bayangkan saja kalau membeli cokelat di Bandara bisa habis SGD 100. Padahal cuma dapat 2 bungkus besar cokelat dan 1 cokelat dalam kotak kecil. Disini jauh lebih banyak dengan SGD 100. Cari pernak-perniknya sebelum pulang ke Indonesia, ke Little India Arcade. Menuju kemari, lagi-lagi naik MRT.

Turunlah di Little India MRT Station lewat pintu keluar C. Voila, sampailah sahabat di Little India. Tapi kalau mau ke Mustofa Center, turun di Farrer Park MRT Station. Hanya karena jarak kedua tempat itu relatif dekat, ada baiknya ditempuh dengan berjalan kaki.

Sementara itu, tiketnya dapat dibooking di bawah sini kawan:
SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow Yuk               : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
: @bulanmaduhemat
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren
Rujukan: http://forum.jalan2.com/topic/3953-borong-segudang-oleh-oleh-murah-berkualitas-di-singapura/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar